FPRB Desa Gerdu, Karangpandan rutin lakukan penyemprotan


boledesa.info (19/12/2020) - Karanganyar. Guna mengurangi potensi penyebaran virus corona di desa Gerdu, FPRB Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Gerdu. Tepatnya di Dusun Popongan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, sebagai upaya mengurangi risiko penyebaran virus corona di wilayah Gerdu, ungkap Teguh, Ketua FPRB Desa Gerdu. Agar masyarakat merasa nyaman, tidak panik dan selalu di ingatkan untuk menjaga protokol kesehatan dengan 3.M sesuai anjuran pemerintah. Memakai masker, Mencuci tangandan menjaga jarak. 

Desa Gerdu terletak di lereng gunung lawu, di bawah wisata tawangmangu. selain ancaman covid, juga memiliki ancaman longsor dan banjir bandang serta angin puting beliung.


Selain upaya penyemprotan, Pemerintah Desa melalui Bidan Desa juga siap dengan kebutuhan Vitamin buat warga, bahkan hazmat jika ada yang membutuhkan. 

Desa kami tergolong desa wisata juga, disamping wisata alam ada juga yang lebih terkenal sebagai desa wisata bahasa.Dalam perjalanan ke Tawangmangu, sering wisatawan juga mampir di desa kami untuk kuliner.  

Dengan tingginya mobilitas orang, Kami FPRB Desa Gerdu bersama Pemerintah Desa kompak dalam mencegah potensi penyebaran virus corona di Desa dengan selalu sosialisasi ke warga untuk disiplin dan melakukan penyemprotan, ungkap Teguh. (#) 

Post a Comment

Previous Post Next Post