Desa Bugelan Kecamatan Kismantoro dilanda Longsor


Hujan deras yang mengguyur wilayah Wonogiri, tepatnya di Desa Bugelan Kecamatan Kismantoro mengakibatkan tanah longsor di dusun setren pada sabtu (12/12/2020). Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa Bugelan, Yuli  mengatakan kepada bolodesa.id bahwa longsor terjadi dini hari pada pukul 03.00 WIB, menimpa rumah bapak Karyo Setro Dusun setren RT 1 RW 9 desa bugelan. Kec.  Kismantoro.
 
Longsor diakibatkan hujan lebat sejak jum'at malam (11/11/2020) di wilayah wilayah Desa Bugelan yang banyak bukit - bukit bebatuan meski tidak terlalu tinggi, nampaknya tidak mampu menahan debit air hujan yang menggyur deras. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya tembok rumah yang jebol terkena longsor. Kerugian di perkirakan sepuluh juta rupiah. 
 
Tim FPRB Desa Bugelan sabtu pagi langsung menju lokasi longsor untuk kerja bakti--gotong royong--menyingkirkan tumpukan tanah dan batu di rumah bapak Karyo Setro.
                  
Potensi longsor susulan dari analisa lapangan di perkirakan nihil karena sudah tidak ada lagi tanah tinggi di sekitar rumah Pak Karyo Setro. Alhamdulillah pekerjaan bisa cepat selesai dan bisa di tangani dengan baik berkat kekompakan FPRB Desa Bugelan, tutup Yuli mengakhiri pembicaraan lewat telephone.



 

Post a Comment

Previous Post Next Post