Relawan Desa Tangguh Bencana Seboro Aktif Lakukan Pengurangan Risiko Penyebaran Covid-19

 


Kebumen - Bolodesa.info - Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa Seboro, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Seboro, seperti masjid, Mushola, Sekolah dan Kantor Desa. (sabtu 26/12/2020).

"Kegiatan ini sebagai bentuk pengurangan risiko penularan covid-19 di wilayah kami, Desa Seboro, Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen." ungkap Sutarno, Ketua FPRB Desa Seboro. 

Giat ini sebenarnya rutin, kebetulan bersamaan libur akhir tahun, warga kami yang diperantuan juga ada yang mudik, sehingga hal ini sekaligus sebagai antisipasi lingkungan agar nyaman dan aman buat semua. Kami tidak menolak pemudik yang juga warga Desa Seboro, hanya kewaspadaan tetap di jaga dan menjadi tanggung jawab bersama. 

 

Selain untuk mengurangi kerentanan dengan mencegah penyebaran covid-19, kegiatan ini juga bermakna peningkatan kapasitas relawan FPRB Desa Seboro agar selalu guyub dan aktif dalam gotong royong. Paling tidak sebagai ajang ketemu di tengah kesibukan pekerjaan masing - masing. Jadi kalau pas libur begini, kita maksimalkan agar relawan - relawan Desa Tangguh Bencana Seboro bisa berkumpul dan ada masukan - masukan dalam mengurangi risiko bencana di Desa Seboro," ungkap Sutarno. 


Wilayah Kebumen sendiri tercatat sebagai daerah dengan angka penyebaran covid-19 turun naik. Pernah angka penularan mencapai nol dan semua pasien yang di rawat di Rumah Sakit di nyatakan sembuh pada bulan Juni 2020.

Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz bersama sejumlah pejabat sujud syukur pada saat itu. Namun hanya berlangsung sebentar, angka penyebaran covid-19 naik kembali di wilayah Kebumen. Dan pada bulan Desember ini, kebumen masuk zona orange. (P-27)

Post a Comment

Previous Post Next Post