Seboro Tangguh : Longsor melanda Desa Seboro, Kebumen, Korban Jiwa NIHIL

Kondisi jalan terputus di dusun jombret menuju RT.04 Desa Seboro

Kebumen, Bolodesa.id (16-03-2022), Desa Seboro kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen  dilanda longsor pada Selasa (15/03/2022). Titik lokasi longsor tepatnya di dusun Jombret RT.006 RW.04. Tebing setinggi kurang lebih 200 meter dan lebar kurang lebih 100 meter. Hujan deras sejak senin malam hingga selasa pagi mengakibatkan longsor yang cukup parah. Akses jalan desa menuju RT.04 terputus sehingga lumpuh total tidak bisa dilewati. 

Tidak ada korban jiwa dalam hal ini, namun demikian sejumlah delapan belas (18) Kepala Keluarga dengan 65 jiwa dihimbau untuk mengungsi  sementara ke tetangga terdekat atau saudara mengingat kondisi rumah mereka yang rawan longsor. Demikian di ungkapkan Ketua FPRB Desa Seboro, Sutarno melalui release kepada Bolodesa.id

Kondisi perumahan penduduk yang masuk dalam zona rawan longsor

Untuk mengantisipasi kondisi kedepan, ketua FPRB Desa Seboro sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait hal ini. Dan Pemerintah Desa juga sudah melaporkan melalui Pemerinta Kecamatan Sadang.


Saat ini di balaidesa Seboro sudah mulai kesibukan relawan Desa Tangguh Bencana Seboro untuk antisipasi ancaman bencana susulan. Bantuan juga sudah mulai masuk, meski masih menunggu koordinasi lebih lanjut terkait update data kaji cepat di lapangan. (P-27)

Post a Comment

Previous Post Next Post